Jumat, 25 Maret 2011

Aku tidak memilih menjadi insan biasa

Aku tidak memilih menjadi insan biasa
Memang hakku menjadi insan luar biasa
Aku mencari kesempatan bukan perlindungan
Aku tidak ingin menjadi warga yang terkukung

Rendah diri dan terperdaya karena dilindungi pihak berkuasa
Aku siap menghadapi resiko yang diperhitungkan
Berangan-angan untuk gagal dan sukses

Aku menolak menukar insentif dengan derma
Aku memilih tantangan hidup dari pada derma
Aku memilih tantangan hidup dari pada kehidupan yang terjamin
Kenikmatan mencapai sesuatu bukan utopia yang basi

Aku tidak akan menjual kebebasanku
Tidak juga kemuliaanku untuk mendapatkan derma
Aku tidak akan merendahkan diri pada sembarang atasan dan ancaman
Sudah menjadi warisan untuk berdiri tegak, megah dan berani

Untuk berpikir dan bertindak untuk diri sendiri
Untuk meraih keuntungan dari hasil kerja sendiri
Dan aku siap menghadapi dunia ini dengan berani dan berkata

“INI TELAH KULAKUKAN”

Segalanya ini memberikan makna seorang insan


Karya : Dean Afange

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak ada gading yang tak retak,dan tak ada sesuatu yang sempurna begitu juga dengan tulisan ini